Modul “Pembuatan Pola Dasar Badan, Rok, dan Lengan dengan Program AutoCad” oleh Dra. Nurul Aini, M.Pd.

IMG_20160606_0004

Semakin berkembangnya duni busana, tak lepas dari perkembangan dunia teknologi informasi dan komputer. Dulu dalam pembuatan suatu desain masih dengan cara manual, atau tulis tangan secara langsung. Tetapi seiring berjalannya kemajuan zaman, diciptakan suatu software yang bernama “AutoCad” sebagai pembantu dalam pembuatan suatu atau beberapa desain baju, celana, atau benda lain yang masih berhubungan dengan dunia busana.

Sehubungan dengan software tersebut, Dra. Nurul Aini, M.Pd. salah satu dosen Program Studi Tata Busana Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang, menyusun sebuah Modul Pembelajaran yang berisi tentang bagaimana cara membuat pola dasar yang menggunakan AutoCad. Modul ini diberi judul “Pembuatan Pola Dasar Badan, Rok, dan Lengan dengan Program AutoCad” yang disusun sendiri oleh beliau.

Di dalam modul ini berisikan tentang Pengenalan dan Pengoperasian Program AutoCad, Pembuatan Pola Dasar Badan dengan Program AutoCad, Pembuatan Pola Dasar Rok dengan Program AutoCad, serta Pembuatan Pola Dasar Lengan dengan Program AutoCad. Di setiap bab dijelaskan secara rinci bagaimana tutorial penggunaan program AutoCad yang di operasikan dalam pembuatan pola dasar badan, rok, dan lengan. Juga tak lupa disertakan latihan soal dan evaluasi di setiap akhiran bab.

IMG_20160606_0004