Jum’at, 9 Maret 2023 Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana Universitas Negeri Malang bersama-sama menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu dengan tema “Future Data Scient for Sustainability Development in Developing Country”. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung A20 Universitas Negeri Malang.  Sebelum kegiatan kuliah tamu, dilakukan penandatangan dokumen kerjasama dan penyelenggaraan rangkaian kuliah tamu oleh Ketua Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana, Lismi Animatul Chisbiyah, S.Pd., M.Pd., Ph.D dan Assoc. Prof. Dr. Miller Alonso Camargo-Valero selaku pemateri dari Fakultas Teknik Sipil University of Leeds (UoL)

Pembukaan acara ini dilakukan  secara langsung oleh Dr. R. Machmud Sugandi, M.Pd,  selaku Wakil Dekan I FT dan  dihadiri oleh Kepala Departemen beserta tim kerjasama dan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang.

 Pada kesempatan tersebut Assoc. Prof. Dr. Miller Alonso Camargo-Valero memaparkan sejumah materi terkait Data Science. Setelah sesi penyampain materi kemudian dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab.  Selain berdiskusi terkait  data science,  peseerta kuliah tamu juga berkesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang sistem pendidikan di Inggris, khususnya di University of Leeds. Dari kegiatan ini diharapkan peserta dapat memperluas wawasan terkait materi yang telah disampaikan.