Lahan di sekitar Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana dimanfaatkan oleh HMD Pendidikan Tata Boga dan Busana untuk menanam TOGA yang sekaligus menunjung program Green Campus. Taman toga sendiri ialah taman yang didalam nya terdapat tanaman obat keluarga (TOGA)  atau obat hidup adalah obat herbal pilihan yang digunakan untuk pertolongan pertama. TOGA juga dikenal sebagai obat ringan untuk pengobatan penyakit tertentu. Taman TOGA merupakan bentuk pelestarian lingkungan. Lingkungan yang terawat dengan baik juga membawa hal-hal baik untuk sekitar.

Taman TOGA PTBB adalah program kerja yang direncanakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana (HMD-DPTBB) Universitas Negeri Malang dengan tema “One Action for a Thousand benefits” yang memiliki arti satu aksi untuk seribu manfaat. Dalam mengangkat tema ini yang diharapkan adalah dengan satu aksi yang dilakukan yaitu penanaman tanaman obat keluarga nantinya dapat menghasilkan banyak manfaat yang dirasakan. Kegiatan penanaman TOGA mendapatkan pendanaan dari Fakultas Teknik UM 2023.

Tanaman obat yang ada terdiri dari  11 macam tanaman obat dengan jumlah 33 tanaman yang diantara nya tanaman mint, bunga telang, sirih merah, sirih hijau, lidah buaya, jeruk nipis, tomat, cabai, kumis kucing, salam, dan pandan.

Selama proses kegiatan penanaman TOGA berlangsung seluruh mahasiswa HMD saling bekerjasama, dimulai dari membuat pagar kayu, memotong rumput, membersihkan area, dan memindahkan tanaman ke media planter bag.

Mari Jaga Lingkungan Sekitar dengan Menjaga TOGA Kita