(8/8/2023) Salah satu kegaiatan dalam  Program Critical Language Scholarship (CLS) tahun 2023 di selenggarakan BIPA UPT Pusat Studi Bahasa dan Budaya Indonesia (PSBBI) Universitas Negeri Malang adalah belajar budaya kuliner Indonesia.  

Para mahasiswa asing yang sedang belajar bahasa dan budaya Indonesia mengikuti kelas kuliner yang bertempat di laboratorium program studi Tata Boga yang berada di Gedung B10. Sebanyak 10  mahasiswa asing  mengikuti kegiatan di kelas kuliner dengan antusias.

Didampingi oleh staf Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) BIPA dan mahasiswa program studi Tata Boga Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana (DPTBB) para peserta mengikuti kelas kuliner pada bulan Juli -Agustus. Adapaun menu yang dipraktikkan meliputi gado-gado, mi goreng, asinan buah dan minuman instant jahe. Selain itu, para mahasiwa asing tersebut juga belajar membuat kue tradisional Indonesi, seperti: Onde-onde, Tahu berontak dan Combro.

Melalui kegiatan ini, tidak hanya para mahasiswa asing yang mendapatkan pengalaman belajar kuliner Indonesia. Mahasiswa program studi tata Boga juga mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan oramg asing dan belajar membangun jejaring.