18/9/2023. Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana yang familiar dengan sebutan Departemen Pentagana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang memprogramkan setiap mata kuliah untuk mendatangkan pengajar sebagai dosen tamu, baik dari kalangan akademisi, praktisi, maupun dari alumni yang memiliki potensi dibidang terkait. Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh dosen pengajar Teknik Pembuatan Busana Anak untuk mendatangkan alumni Noviari Ira Maulana, S.Pd., M.Pd., MM., yang memiliki Lembaga Pelatihan Merachel. Sebelum mendirikan Mirachel design Academy, beliau punya pengalaman mengajar di Ciputra, Ubaya, dan Arva.

Dari bekal mengajarnya, sebagai alumni ingin berbagi keterampilan creative fabric yang dapat digunakan untuk menghiasi busana anak, terutama pada kain denim.

Pelaksanaan kuliah praktisi alumni dilaksanakan pada hari Senin, 18 September 2023, yang dilaksanakan di laboratorium produksi B16 Lantai 2 di Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana.

Tujuan penyampaian materi Creatif Fabric pada busana anak, selain memberi wawasan hiasan yang sesuai, juga melatih keterampilan mahasiswa melukis diatas kain.