Malang – Guna membantu mahasiswa mempersiapkan bisnis di bidang kuliner, Departemen Pendidikan Tata Boga dan  Busana mengadakan kuliah tamu bertajuk “Improving the culinary business through creativity and digitalization”. Kuliah tamu ini diadakan secara offline di Aula Gedung A27 Fakultas Vokasi pada Jumat (15/09/2023).

Kuliah tamu ini mengundang narasumber dari Malaysia yaitu Bapak Khairil Annuar bin Bahari, M.B.A, beliau merupakan Senior Lecture di Universitas Teknologi Mara, Malaysia. Beliau merupakan pakar di bidang Hospitality Education; Human Resource Management; Strategic Management.

Pada kuliah tamu ini mahasiswa diajarkan bagaimana cara meningkatkan kualitas produk, cara mempromosikan serta memasarkan produk dan juga bagaimana cara agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan. Tak hanya itu kita juga mendapatkan tips bagaimana mengembangkan dan memvariasikan produk kita tetapi tetap mempertahankan ciri khas dari Indonesia.

Pak Khairil membawakan materi dengan sangat menarik karena mengangkat kuliner yang ada di Indonesia sebagai inspirasi bisnis bagi mahasiswa, beliau juga mengajarkan bagaimana cara kita memanfaatkan media digital sebagai sarana untuk mengenalkan produk kita kepada konsumen baik yang berada di dalam negeri hingga tourist.

Banyak hal yang dibahas pada kuliah tamu dengan tema “improving the culinary business through creativity and digitalization”. Mahasiswa juga terlibat aktif dalam pembahasan materi. Harapannya dengan diadakanya kuliah tamu ini membantu mahasiswa dalam membangun bisnis dimasa depan.