Kuliah tamu yang menghadirkan dosen dari Universitas Surabaya (UBAYA) yang juga merupakan alumni program studi Tata Busana, Siti Zahro, S.Pd., M.Pd., Ph.D., CIQaR.,CP.NLP. Kegiatan dihadiri oleh mahasiswa program studi S1 Pendidikan Tata Busana Angkatan 2020 dan 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula B11 Lantai 4 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang pada hari Jum’at (8/9/2023). Dihadiri oleh Kepala Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana dan jajaran dosen program studi Pendidikan Tata Busana.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dalam membangun mutu diri dan membangun semangat mahasiswa program studi S1 Pendidikan Tata Busana  untuk terus menerus meningkatkan skill. Penyampaian materi dilakukan dengan metode yang atraktif-dengan melibatkan peserta. Pada awal kegiatan materi berlangsung, mahasiswa diminta untuk senam ringan yang bertujuan agar mahasiswa tidak mengantuk pada saat mendengarkan materi. Kemudian, pada pertengahan materi dibagikan sebuah kertas pada masing-masing mahasiswa untuk diminta menggambarkan mimpi-mimpi mereka. Materi yang disampaikan berisi cara meningkatkan kualitas diri yaitu  dengan fokus pada tujuan, mengembangkan skill, berlatih cara berkomunikasi dengan baik dan benar, melawan rasa takut dan malu, berfikir positif, percaya diri, dan terakhir merawat kesehatan diri. Setelah materi selesai disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada akhir acara, ketua Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana memberikan vandel Universitas Negeri Malang dan boneka Cakra, maskot Universitas Negeri Malang sebagai kenang-kenangan karena telah menjadi pemateri. Sebagai penutup acara, dilakukan sesi foto bersama dan ramah Tamah.