Senin (02/10/2023), Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana, Universitas Negeri Malang (DPTBB UM) mengadakan kegiatan Kuliah Tamu dengan topik “Klasifikasi Adonan Roti ( Hard Roll, Soft Roll dan Danish Pastry)”. Dalam kesempatan ini, DPTBB menghadirkan dosen tamu dari Universitas Pendidikan Ganesha(Undiksha) selaku pembicara yaitu Dr. Ni Wayan Sukerti, S.Pd.,M.Pd. Bertindak sebagai moderator pada kuliah tamu kali ini adalah Dosen Program Studi S1 Pendidikan Tata Boga, Anggi Martiningtyas Januwati Saputri, S.Pd., M.Sc.

Dalam kesempatan ini, ibu Wayan menyampaikan tentang klasifikasi adonan roti. Selama pemaparan materi yang menarik, peserta menyimak dengan baik dan fokus karena materi yang disampaikan akan berguna pada kegiatan Mata Kuliah Bakery selanjutnya. Setelah pemaparan materi yang menarik oleh pemateri yang luar biasa, diadakan sesi tanya jawab bagi seluruh peserta untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Sesi tanya jawab terlaksanakan dengan baik dan setiap penanya yang mengajukan pertanyaan mendapatkan reward dari pemateri yang meningkatkan antusias dari peserta untuk mengajukan pertanyaan.

Kegiatan ini dilakukan secara luring di Ruang A20.502 Gedung Kuliah Bersama UM, dengan peserta diikuti oleh mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Boga Angkatan 2022. Tujuan dari kuliah tamu ini adalah mahasiswa dapat memperluas wawasan mereka tentang materi roti. Kegiatan kuliah tamu ini diakhiri dengan sesi foto bersama pemateri dan peserta.