Kamis (20/10/2023), Program Studi Pendidikan Tata Boga dan Busana (DPTBB) Universitasi Negeri Malang mengadakan kegiatan kuliah tamu dengan tema “Student Entrepreneurship Competition” bagi Mahasiswa S1 Pendidikan Tata Boga” yang menghadirkan  narasumber dari alumni DPTBB UM. Alumni tersebut adalah Jesi Kurnia Dewi Treeseff, S.Pd (Owner Seblak Mamang Ndut). Kuliah tamu sesi alumni ini dimoderatori langsung oleh Kaprodi S1 Pendidikan Tata Boga (Lismi Animatul Chisbiyah, S.Pd., M.Pd., Ph.D). Kegiatan ini dilakukan secara luring di Gedung B19, Ruang 309, dengan peserta kuliah tamu perwakilan mahasiswa tata boga semester 3.

Selain Jesi Kurnia Dewi Treeseff, S.Pd menyampaikan seputar pengalamannya dalam merintis suatu usahanya, beliau juga berkesempatan menjadi juri lomba kewirausahaan. Jumlah peserta lomba kewirausahaan ini berjumlah 9 kelompok. Setiap  kelompok mempresentasikan proposal kewirausahaan yang sudah dibuat. Setiap kelompok memaparkan produk yang akan mereka jual. Setelah 9 kelompok presentasi, Jesi Kurnia Dewi Treeseff, S.Pd memberi motivasi kepada semua mahasiswa bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja di era millenial. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan bagi peserta tentang pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat adanya komunikasi antara mahasiswa dengan para alumninya sehingga dapat memperluas jejaring sosialnya, yang akan bermanfaat saat mencari informasi lowongan pekerjaan.