(24/02/24) Hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2024, Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana telah melaksanakan Musyawarah Besar Sidang AD/ART dengan tema “Pengoptimalisasian Kinerja Kepengurusan HMD PTBB”. Pelaksanaan sidang ini berlangsung pada aula gedung B3 Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Malang selama kurang lebih dari sepuluh jam. Agenda ini telah dipersiapkan selama 14 hari dengan pengonsepan acara yang berlangsung selama satu hari dengan satu sesi pelaksanaan sidang umum dan tiga sesi pelaksanaan sidang pleno. Sebelum memasuki inti acara, acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana dan Ketua Departemen Pendidikan Tata Boga, Ibu Lismi Animatul Chisbiyah, S.Pd., M.Pd., Ph.D

Memasuki inti acara, acara dimulai dengan pembuatan kontrak forum yang dipimpin oleh Ketua Himpunan Pendidikan Tata Boga dan Busana sebagai presidium sementara. Seluruh peserta berpartisipasi dalam membuat kesepakatan mengenai kontrak yang akan berlaku selama persidangan berlangsung. Setelah pembuatan kontrak selesai, acara dilanjut dengan memasuki Sidang Umum, dimana presidium pertama memimpin jalannya sidang dengan pembahasan mengenai tata tertib sidang dan agenda sidang. Setelah draft mengenai tata tertib sidang dan agenda sidang disahkan, sidang umum ditutup dan Sidang Pleno I dibuka. Sidang pleno I hingga sidang pleno III tidak dipimpin kembali oleh presidium sementara, melainkan presidium tetap. Sebelum pembukaan sidang pleno I dilaksanakan, terjadi pergantian presidium antara presidium sementara dengan presidium tetap melalui pencabutan dan penyerahan palu sidang dari presidium sementara kepada presidium tetap.

Setelah penyerahan palu sidang kepada presidium tetap, persidangan berlanjut ke sesi selanjutnya yaitu Sidang pleno I yang membahas mengenai draft struktur keorganisasian dan garis besar. Persidangan berlanjut dengan Sidang Pleno II yang membahas mengenai draft Job Description dan diakhiri dengan Sidang Pleno III yang membahas mengenai draft Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Setelah seluruh sesi persidangan selesai, acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan buka bersama seluruh anggota kepengurusan HMD PTBB periode 2024 sebagai salah satu bukti berjalannya acara.